Facebook

header ads

Kompak Maju Bareng, Sugiri Sancoko Dan Lisdyarita Daftar Bacabup Dan Bacawabup Lewat PKB

GemaSuara, Ponorogo - Kompak maju bersama lagi, Kang Sugiri Sancoko dam Lisdyarita datang ke Kantor DPC PKB Ponorogo untuk mendaftar sebagai Bacabup (bakal calon bupati) dan Bacawabup (bakal calon wakil bupati), Kamis malam (02/05/2024).

Kang Giri dan Lisdyarita diantar para pendukung dan didampingi antara lain oleh para Kyai, anggota DPR RI Ali Mufti, istri Bupati Susilowati, serta perwakilan PDIP, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, dan PPP Ponorogo.

Rombongan disambut oleh pengurus DPC PKB Ponorogo yakni Ketua Ibnu Multazam, Sekretaris Dwi Agus Prayitno, Ketua Dewan Syuro Imam Suyono, dan para pengurus PAC PKB.

Kang Giri mengatakan bahwa sinergi dengan Wakil Bupati Lisdyarita selama ini bagus. Oleh karena itu dia mengajak Lisdyarita untuk maju bersama lagi di Pilkada Ponorogo 2024.

"Kami ini serasi, karena itu kami mencoba maju lagi bersama. Semoga niat kami diberi kemudahan dan kelancaran. Membangun Ponorogo ini harus gotong royong sehingga akan lebih efektif jika kami membuat koalisi," kata Kang Giri.

Sugiri menegaskan dukungan yang ada merupakan tugas untuk meneruskan perjuangan membangun Ponorogo. Menurutnya ini tugas yang tidak mudah, butuh inovasi dan keberanian.


Sementara itu, Ketua DPC PKB Ponorogo, Ibnu Multazam menjelaskan, pendaftaran PKB memang telah dibuka sejak 3 hari yang lalu. Pendaftaran itu terbuka untuk umum. Selain Sugiri dan Lisdyarita, ada satu lagi yang mendaftar yaitu Ibnu Affandi Yusuf.

"Hari ini ada tiga yang mendaftar yaitu Sugiri Sancoko sebagai bacabup, lalu Lisdyarita dan Ibnu Affandi Yusuf sebagai bacawabup. Mekanisme selanjutnya kita naikkan ke DPW, lalu dari DPW ke DPP," terang Ibnu Multazam.

Terkait partai - partai yang mengantar Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, Ibnu Multazam berharap ke depan dapat membuahkan hasil yang positif, dapat berkolaborasi dan bersama - sama mendukung calon, siapa pun calon yang terpilih.

Untuk sementara ini, internal PKB Ponorogo hanya mengajukan satu nama calon yakni Ibnu Affandi Yusuf. Namun selain 3 yang daftar hari ini, tidak menutup kemungkinan ada lagi yang mendaftar.

"Ada yang sudah melakukan komunikasi namun belum bisa kami ungkap siapa. Untuk pendaftaran PKB kami buka sampai beberapa pekan ke depan," pungkas Ibnu Multazam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar