Facebook

header ads

Akibat HP Meledak, Rumah Warga Jenangan Terbakar

GemaSuara, Ponorogo - Akibat konsleting listrik pada saat HP dicass, rumah Sugiantoro, warga Dusun Gogokalang, Desa/Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo terbakar, Jum'at (05/04/2024).

Kebakaran itu menghanguskan kamar dan sebagian isi rumah. Satu orang anak juga mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian materiil sekitar 20 juta rupiah.

Dari pengakuan istri pemilik rumah, awal dari kebakaran terjadi waktu HP di cass masih posisi HP on (game berjalan) dan kemudian ditinggal pergi.

"HP meledak dan mengakibatkan konsleting listrik. Api membesar dan membakar barang - barang di kamar," ungkap Antok H., Danru A Damkar yang diterjukan untuk memadamkam kebakaran.

Melihat api semakin besar berkobar, pemilik rumah berteriak minta tolong. Dia dan warga sekitar berupaya memadamkan api serta menghubungi Damkar.

"Laporan masuk 19.50, kami terjunkan 1 unit truck damkar dan mulai melakukan pemadaman pukul 20.02. Pemadaman selesai pukul 20.40," terang Antok.

Selain regu A Damkar, pemadaman juga dibantu oleh Relawan Damkar Sektor Jenangan dan Sektor Badegan. Proses pemadaman api pun terpantau berjalan dengan lancar. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar