Facebook

header ads

Turuti Aspirasi Masyarakat, Rektor IAIN Ponorogo Angkat Topi Untuk Bupati

Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., Rektor IAIN Ponorogo

GemaSuara, Ponorogo - Kang Bupati Sugiri Sancoko menuruti aspirasi masyarakat dengan mengembalikan One Way menjadi dua arah. Video Bupati tentang status One Way viral mulai Selasa malam (23/04/2024).

Respon Bupati yang mendahulukan keinginan masyarakat tersebut mendapat pujian dari Rektor IAIN Ponorogo, Evi Muafiah. Menurutnya, cara Bupati dalam menampung aspirasi masyarakat itu luar biasa.

"Bupati memang merakyat dan memperhatikan aspirasi masyarakat. Video kemarin itu luar biasa, mungkin ada yang mengatakan telat atau bagaimana, tapi saya angkat topi untuk Bupati bisa mengeluarkan respon seperti itu," katanya melalui voicenote WA, Kamis (24/04/2024).

Evi memaklumi jika ada yang tetap berdemo, namun unjuk rasa diharapkan berjalan aman dan tertib. Bupati dikenal Evi sebagai sosok yang dapat memahami keinginan masyarakat dan bisa diajak untuk diskusi.

"Bupati ini lebih merakyat ketimbang yang lain. Masyarakat tidak sungkan dengan Bupati dan sebaliknya Bupati lebih bisa memahami keinginan masyarakat," jelas Rektor IAIN Ponorogo.

Evi menjelaskan, One Way memang menjadi pro dan kontra. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian sebagaimana di jalan - jalan yang sudah diterapkan seperti Jl HOS Cokroaminoto dan Jl Urip Sumoharjo.

"One way di satu sisi menjadi rapi dan tertata tapi di sisi lain ada yang masih sulit, terutama di Jalan Sultan Agung. One Way sebenarnya merubah mindset, ini perlu waktu, tapi memang harus segera dibuktikan," ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Rektor, One Way harus diimbangi dengan kebijakan - kebijakan lain yang mendukung, contohnya batas kecepatan berkendara di jalan - jalan satu arah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar