Facebook

header ads

Ketua Unmer Malang PDKU Ponorogo Puji Respon Bupati Tentang One Way: Bukan Keputusan Yang Mudah

Drs. Imam Fauzan, M.M., Ketua Unmer Malang PDKU Ponorogo

GemaSuara, Ponorogo - Pengembalian jalur one way di Kabupaten Ponorogo oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko terus mendapat apresiasi dari para akademisi di Kota Reog. Setelah Rektor IAIN Ponorogo, kini giliran Ketua Unmer Malang PDKU Ponorogo, Imam Fauzan yang angkat suara.

Ketika ditemui di kantornya, Senin (29/04/2024), Imam Fauzan menyebut pengembalian jalur one way bukan perkara yang mudah. Imam Fauzan yang mengetahui seluk beluk one way tahu betapa besar keinginan Bupati untuk merealisasikannya.

"Langkah yang diambil Bupati merupakan keputusan yang berat. Kebijakan tentang penetapan sistem satu arah itu sudah dipikirkan secara matang. Pengembalian jalur one way itu menunjukkan betapa besar perhatian pada keinginan masyarakat," katanya.

Imam Fauzan sudah beberapa kali ikut diskusi dengan stakeholder yang lain tentang kebijakan itu. Dia yakin kebijakan itu dibuat untuk kemajuan Ponorogo. Namun dia sadar memang ada kejadian - kejadian yang membuat isu one way membesar.

"Memang butuh proses dan perlu diingat, tidak semua masyarakat bisa puas dengan kebijakan - kebijakan yang ada, pasti ada pro dan kontra. Kita harus bersyukur punya Bupati seperti beliau. Bupati mengikuti permintaan masyarakat, mari kita hargai dan doakan semoga beliau diberi kekuatan dalam membangun Ponorogo," ungkapnya.

Dengan adanya pengalaman ini, masyarakat jadi tahu bahwa Bupati bukan tipe pemimpin egois. Imam Fauzan melihat ada perubahan besar di Ponorogo melalui program - program Bupati.

"Program - program Bupati mari kita akui jika itu baik, jika tidak ya kita ingatkan bersama - sama. Beliau pasti mau mendengarkan," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar